Saffron, Salah Satu Herbal Termahal di Dunia

Saffron, Salah Satu Herbal Termahal di Dunia

Saffron merupakan salah satu herbal Termahal di dunia, ia merupakan herbal atau rempah yg dapat digunakan sebagai penyedap, pewarna, perisa makanan hingga dimafaatkan untuk tujuan medis dan kesehatan .

Banyak sebutan untuk jenis herbal yg satu ini, Dalam bahasa inggris ia ditulis sebagai Saffroon , sedangkan dalam bahasa arab ia disebut sebagai Za’faran yg ber-arti “ Kuning “ .  dan mayoritas masyarakat Indonesia menyebutnya dengan Safron .

Safron berasal dari bunga Crocus sativus dimana proses pemetikannya dilakukan secara manual oleh para petani bunga saffron, kemudian dikeringkan dan dijual . Safron memiliki rasa yg sangat tajam, juga beraroma manis, namun anda juga harus berhati hati dalam menggunakannya, jika terlalu berlebihan maka saffron akan terasa lebih pahit bahkan bisa berubah menjadi racun .

Berikut Tips Menggunakan atau Mengkonsumsi Safron :

  1. Untuk Resep Masakan

Gunakan “ Sejumput “ saffron dalam masakan anda ,

Anda bisa Menaburkan, Menyangrai bunga saffron sebelum digunakan, atau anda juga bisa merendamnya terlebih dahulu selama 20-30 menit hingga warnanya berubah kekuningan , masukkan cairan rendaman bunga saffron dalam masakan dengan jumlah yg tidak berlebihan.

Anda bisa menggunakan saffron  dalam resep masakan anda dirumah, tentunya penggunaan saffron yg tepat dan tidak berlebihan akan menambah cita rasa masakan menjadi lebih lezat .

  • Untuk Kesehatan

Baca aturan pakai sebelum anda mengkonsumsinya, penggunaan saffron bagi tubuh yg sehat dengan yg sakit tentu berbeda . Disarankan untuk menggunakan 3-5 helai saffron dalam 500 ml -1lt air , anda bisa mengkonsumsinya setelah warna air berubah menjadi kuning keemasan ,pastikan air yg anda gunakan tidak dalam kondisi panas / dingin ( Suhu normal ) .

  • Untuk Kecantikan

Anda juga bisa menggunakan bunga saffron untuk mempercantik kulit anda, saffron membantu mencerahkan,menutrisi,dan melembabkan kulit . Anda bisa melakukan Tips sederhana di bawah ini :

  • Campurkan  bunga saffron dan susu murni bubuk, tambahkan air secukupnya, aduk hingga merata lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker, masker susu saffron membantu melembabkan kulit anda
  • Anda bisa berendam menggunakan air hangat dengan  taburan bunga saffron secukupnya,berendam selama 20-25 menit bisa membantu melembutkan kulit tubuh kita

Mau Tahu? Apa Saja Sih Keitimewaan Bunga Safron ? Berikut Khasiat istimewa bunga saffron secara umum :

  1. Mengembalikan Stamina Tubuh
  2. Menguatkan Sistem Imunitas Tubuh
  3. Mengontrol Kadar Gula Darah
  4. Mengatasi Anemia
  5. Menghilangkan Jerawat
  6. Mneyehatkan Organ Jantung
  7. Melancarkan Peredaran Darah
  8. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
  9. Mengatasi Gangguan Pencernaan
  10. Mempercepat Pengeringan Luka
  11. Obat Batuk Alami
  12. Menurunkan Kadar Kolesterol
  13. Menyembuhkan Penyakit MaaG
  14. Meningkatkan Selera Makan
  15. Melancarkan Haid yg Tidak Teratur

Tren hidup sehat kekinian dengan mengkonsumsi herbal saffron kini bisa anda lakukan dirumah bersama keluarga, Pastikan anda membeli saffron yg original dan terjaga kualitasnya ya,saffron yg berkualitas baik tentunya akan memberikan dampak yg baik untuk kesehatan tubuh kita, pilihlah retail atau pusat pembelanjaan yg terpercaya dan lengkap ,salah satunya di pusatkurma.com

NOTES :

  • Konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan safron untuk tujuan medis
  • Hindari menggunakan safron jika  sedang hamil, menyusui, atau jika anda mengalami alergi .

Saffron bisa anda dapatkan di Lawang Agung Pusat Kurma. Kunjungi ke Outlet kami atau hubungi Customer Service setiap Outlet Lawang Agung.

Tidak hanya mengkonsumi saffron, anda juga harus membiasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah buahan,sayur dan makanan bergizi yg lainnya,  rutin berolahraga dan beristirahat yg cukup, semoga bermanfaat yaa sahabat..

Tinggalkan Balasan