You are currently viewing MADU DAN KURMA PERPADUAN NUTRISI YG SERASI SAAT BERPUASA

MADU DAN KURMA PERPADUAN NUTRISI YG SERASI SAAT BERPUASA

MENGAPA HARUS MENGKONSUMSI MADU DAN KURMA ?

Menu berbuka biasanya identik dengan yang manis-manis seperti es buah, jus, kolak, dan menu lainnya . Padahal mengonsumsi terlalu banyak gula saat berbuka bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh . Nah, agar kita tetap bisa mengonsumsi hidangan manis saat berbuka, yuk ganti gula pasir dengan kurma dan madu.

Kandungan Nutrisi madu murni sangatlah berperan penting dalam tubuh manusia, Maka mulailah rutin mengkonsumsi madu setiap hari untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh juga daya imunitas anda .

Ahli diet Jenny Friedman mengatakan bahwa madu mengandung sejumlah vitamin, mineral, elektrolit, enzim, asam amino, dan flavanoid,  “Senyawa ini bertanggung jawab atas beberapa manfaat kesehatan dari madu dan bagian yang membedakannya dengan pemanis lain seperti gula,” ungkap Friedman .

Kandungan madu murni sangat lengkap, mulai dari :

Propolis, Vitamin (A, B kompleks, C, D dan E), bioflavonoid, asam amino,glukosa,sukrosa, maltosa, fruktosa,  zat besi, biotin hingga antioksidan .

Buah kurma sendiri mengandung :

Karbohidrat, serat ,zat besi, karbohidrat,fruktosa & glukosa, energi, lemak tak jenuh,asam folat, kalsium,magnesium,mineral ,vitaminA, protein serta potassium

Kurma dan madu adalah pasangan serasi untuk kesehatan tubuh anda, Manfaat kurma dan madu tidak hanya memberi nutrisi yang bermanfaat selama puasa, namun juga membantu menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkans energi. 

CARA KONSUMSI MADU DAN KURMA SAAT BERPUASA

Saat sahur, konsumsilah 3 buah kurma dan 1-2 sendok madu. Melakukan rutinitas ini bisa memberi kita tenaga yang cukup untuk puasa seharian. Sementara itu bila kita berbuka, bisa dengan makan kurma dan menunggu beberapa saat untuk minum madu agar lonjakan gula darah tidak terlalu cepat dan menjadi lebih stabil .

APA SAJA MANFAAT MADU & KURMA UNTUK KESEHATAN ?

Inilah fakta menarik mengapa anda harus mengkonsumsi kurma & madu murni karena kandungan nutrisinya yg mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan anda serta keluarga, Di antaranya :

  1. MADU MEMBANTU MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH

Salah satu kandungan baik dalam madu adalah antioksidan, dimana antioksidan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh manusia dalam melawan  berbagai jenis penyakit ,Antioksidan untuk membunuh bakteri, mikroba dan virus yg berbahaya dalam tubuh .

Bagi anda yg Mengkonsumsi madu murni dengan kulitas yg baik secara rutin terbukti memiliki kesehatan yg lebih baik dan tidak mudah sakit .

  • MADU MEMBANTU MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT SALAH SATUNYA PENYAKIT LAMBUNG

Kandungan nutrisi madu yg lengkap dapat membantu meredakan bahkan menyembuhkan berbagai jenis penyakit .

Mulai dari batuk, alergi dalam system pernafasan hingga maag ( lambung ), mengkonsumsi madu dapat meredakan mual dan menstabilkan asam lambung dalam tubuh .

Seperti yg telah disebutkan ,kandungan madu juga dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya, mulai dari penyakit jantung, kolestrol , stroke hingga hipertensi .

  • MADU MEMBANTU MEMBERIKAN ENERGI SECARA ALAMI

Di dalam satu sendok madu terdapat 64 kalori , dimana di dalamnya juga terkandung sukrosa,maltosa, glukosa dan fruktosa yg menjadi sumber energy sangat baik bagi tubuh .

Kandungan fruktosa dalam madu juga dapat menstabilkan gula darah dalam tubuh , madu bisa dikonsumsi oleh berbagai usia , dan kandungan nutrisi yg baik dalam madu  ini juga sangat bermanfaat loh untuk LANSIA, mengapa ?

Usia lansia adalah fase dimana lebih rentan merasa letih , dan mengkonsumsi madu murni secara rutin tentu menjadi salah satu solusi yg tepat , selain baik untuk menambah energy juga meningkatkan kesehatan . tentunya dengan jumlah yg tidak berlebihan ya .

  • MADU MEMBANTU MENCEGAH PENUAAN DINI

Madu juga memiliki kandungan antioksidan yg sangat baik untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Dengan perlindungan ini sel-sel kulit lebih terpelihara dan terhindar dari penuaan dini yang banyak dikhawatirkan terutama oleh kaum wanita.

Madu dapat melembabkan kulit wajah anda, mencegah timbulnya jerawat, flek hitam maupun menyamarkan pori pori , anda bisa mencampurkan madu dalam olahan masker yg bisa anda gunakan sehari hari .

  • BUAH KURMA DAPAT MENCEGAH PERADANGAN USUS

Buah kurma mengandung serat yg sangat tinggi, hal ini sangat bermanfaat bagi orang yang menderita masalah kesehatan akibat buang air besar yang tidak teratur .

Buah kurma sangat baik untuk kesehatan pencernaan terutama organ usus, buah kurma merupakan makanan laksatif ( laxative ) atau pencahar yg dapat mengatasi sembelit dengan membuat kotoran bergerak dengan mudah . Buah kurma juga mengandung asam animo Yg membuat gizi atau nutrisi dapat diserap maksimal oleh saluran pencernaan.

  • BUAH KURMA DAPAT MENCEGAH KANKER

Kurma memiliki beberapa khasiat khusus yang telah dipelajari secara mendalam, dan hasilnya mengungkapkan bahwa buah kurma memiliki kandungan beta D-glukan yang sangat menguntungkan dalam mempromosikan aktivitas antitumor di dalam tubuh.

Kandungan Konsentrasi antioksidan yang tinggi pada kurma juga membantu mengurangi aktivitas radikal bebas , dengan demikian mengkonsumsi buah kurma dalam keseharian anda dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kanker maupun jenis tumor yg berbahaya .

  • BUAH KURMA DAPAT MENCEGAH STROKE

Buah kurma mengandung asam lemak tak jenuh & Serat yg bermanfaat bagi kesehatan , Asam lemak tak jenuh pada buah kurma membantu mencegah peradangan yg menyebabkan obesitas ,diabetes, kanker dan menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh ( LDL ) yg merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung & stroke .

  • BUAH SKURMA DAPAT MENSTABILKAN TEKANAN DARAH

Buah kurma tinggi akan kandungan serat ,zat besi dan potassium yg baik untuk menjaga kesehatan ginjal manusia , selain itu khasiat dari ke 3 kandungan ini juga dapat menstabilkan tekanan darah dalam tubuh .

  • BUAH KURMA DAPAT MENCEGAH ANEMIA

Anemia dapat menyebabkan kurangnya kadar oksigen  yg mengikat nutrisi masuk dalam tubuh dan dapat membuat pasien anemia merasakan rasa lelah , pusing hingga pucat.

Salah satu keistimewaan buah kurma yaitu kaya akan zat besi, yg berperan dalam pembentukan Hemoglobin atau sel darah merah dalam tubuh, ketika sel darah merah tercukupi dan dapat berfungsi dengan baik ,maka resiko terkena anemia juga semakin kecil .

  1. BUAH KURMA DAPAT MEMBANTU MENSTABILKAN GULA DARAH

Walaupun Kurma memiliki cita rasa yg manis, namun Kadar gula alami dalam kurma tidak serta merta  melejitkan kadar gula darah namun secara ksusus memiliki kemampuan  membantu menstabilkan gula dalam darah dalam tubuh , sehingga sangat cocok dikonsumsi ketika berbuka puasa maupun sahur .

Dapatkan beragam produk KURMA PREMIUM &ADU MURNI untuk nutrisi kesehatan keluarga tercinta melalui :

Website @ www.pusatkurma.com

Fb & Ig @ Lawangagung_pusatkurma

No CS Lawang Agung

  • LAWANG AGUNG NYAMPLUNGAN
    • Jl Nyamplungan No 75 Surabaya
    • 0822-5723-7231
  • LAWANG AGUNG GAYUNGSARI
    • Jl Gayungsari Barat X/45 Surabaya
    • 0821-3939-5290
  • LAWANG AGUNG SIDOARJO
    • Jl Mojopahit No 11 Sidoarjo
    • 0821-3909-1395
  • LAWANG AGUNG MALANG
    • Jl Soekarno Hatta No 45 Malang