Fakta Menarik, Mengapa Anda Wajib Mengkonsumsi Madu Secara Rutin

Fakta Menarik, Mengapa Anda Wajib Mengkonsumsi Madu Secara Rutin

Tahukah Anda, apa saja manfaat madu bagi kesehatan ? Ahli diet Jenny Friedman mengatakan bahwa madu mengandung sejumlah vitamin, mineral, elektrolit, enzim, asam amino, dan flavanoid,

Senyawa ini bertanggung jawab atas beberapa manfaat kesehatan dari madu dan bagian yang membedakannya dengan pemanis lain seperti gula, ungkap Friedman .
Berikut 4 kandungan utama yg terdapat dalam madu murni :

Angka Indeks glikemik yang terkandung pada fruktosa termasuk rendah, oleh karena itu fruktosa akan membantu mempertahankan berat badan yang ideal & sehat.

  • GLUKOSA ,MALTOSA,SUKROSA

Berperan memberikan sumber energi dan meningkatkan daya kerja otak

Mendukung dalam meningkatkan daya memori dan juga membantu untuk menjaga sistem saraf yang sehat, Meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Kandungan Nutrisi madu di atas sangatlah berperan besar dalam tubuh manusia, Maka mulailah rutin mengkonsumsi madu setiap hari untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh anda dan keluarga tercinta dirumah.

Dan Inilah, Beberapa Fakta Menarik Mengapa Anda Wajib Mengkonsumsi Madu :


1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Rajin minum madu dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan sangat dianjurkan karena dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih terlindungi dari bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit. Dengan kekebalan dan pertahanan tubuh yang baik maka tubuh anda akan sehat dan tidak mudah jatuh sakit.


2. Membersihkan racun dari dalam tubuh
Konsumsi madu juga dapat sangat baik untuk membersihkan tubuh dari tumpukan racun sehingga kesehatan tubuh terjaga dan terbebas dari racun-racun. Hal ini penting dilakukan karena apapun yang masuk ke tubuh kita tidak bisa dijamin bebas dari zat-zat racun sehingga penting dilakukan detoksifikasi dalam jangka waktu tertentu.


3. Mencegah penuaan dini
Madu juga memiliki kandungan antioksidan sehingga sangat baik untuk melindungi sel-sel tubuh termasuk sel-sel kulit dari radikal bebas. Dengan perlindungan ini sel-sel kulit lebih terpelihara dan terhindar dari penuaan dini yang banyak dikhawatirkan terutama oleh kaum wania.


4. Mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung
Kandungan antioksidan pada madu juga dapat mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung sehingga anda terhindar dari penyakit mematikan ini. Dengan rajin minum madu akan membantu memperlambat proses oksidasi kolesterol jahat yang dapat berpengaruh buruk pada kesehatan jantung


5. Menurunkan berat badan
Manfaat minum madu juga dapat dirasakan oleh para pelaku diet yang berusaha menurunkan berat badan. Meskipun memiliki citarasa yang manis namun kandungan gula pada madu adalah jenis gula alami sehingga tidak menambah bobot badan


6. Meningkatkan kesuburan
Manfaat minum madu juga dapat dirasakan oleh pasutri yang belum juga dikaruniai anak. Dengan rajin mengonsumsi madu dapat membantu meningkatkan kesuburan baik bagi pria maupun wanita


7. Mengatasi sembelit
Jika anda mengalami sembelit atau susah buang air besar maka sebaiknya konsumsi air madu yaitu air hangat yang dicampur madu. Minuman ini dapat membantu meningkatkan gerakan usus sehingga masalah sembelit bisa teratasi. Selain itu tentu saja harus dibarengi pula dengan konsumsi makanan kaya serat


8.Baik Untuk Ibu Hamil
Madu membantu mengurangi rasa mual,Mencegah terjadinya penyakit hepatitis B pada janin atau calon bayi ,Membantu janin dalam kandungan tumbuh normal dan sehat


9. Madu Untuk Kecantikan
Madu dapat melembabkan kulit wajah anda, mencegah timbulnya jerawat, flek hitam maupun menyamarkan pori pori , anda bisa mencampurkan madu dalam olahan masker yg bisa anda gunakan sehari hari.

Rasakan Manfaat mengkonsumsi madu dalam keseharian anda, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Penuhi kebutuhan Madu anda di pusatkurma.com . Selain madu anda juga bisa menemukan beragam herbal yg lainnya,untuk memenuhi nutrisi harian keluarga anda, Semoga bermanfaat..

Source img : rumahmaduindonesia.com

Tinggalkan Balasan