You are currently viewing 6 TIPS MEMANFAATKAN NUTRISI MADU UNTUK KECANTIKAN

6 TIPS MEMANFAATKAN NUTRISI MADU UNTUK KECANTIKAN

Madu telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki rasa manis dan digemari oleh banyak orang. Cara mengolah makanan bernutrisi ini juga terbilang sangat sederhana. Cukup mencampurkannya dengan bahan makanan atau minuman lainnya yg  dapat meningkatkan cita rasa kuliner favorit anda .

Namun, tahukah Anda bahwa madu juga memiliki beragam khasiat untuk kesehatan kulit ? Bahkan, beberapa diantaranya mampu mencegah penuaan dini dan menghilangkan bebas jerawat .

Penasaran ?? Simak 6 TIPS MEMANFAATKAN NUTRISI MADU UNTUK KECANTIKAN selengkapnya di bawah ini :

  1. TIPS MEMANFAATKAN MADU UNTUK MELEMBABKAN KULIT

Untuk anda yg memiliki masalah kulit kering , bibir kering dan pecah pecah , anda bisa memanfaatkan nutrisi madu untuk membantu menghidrasi kulit agar lebih lembab dan terasa lebih lembut . Madu memiliki kandungan yg dapat mengikat air sehingga dapat melembabkan kulit dari dalam .

Caranya sangat sederhana , yaitu dengan meratakan madu pada area kulit yg kering selama 10 menit , kemudian bilas dengan air hangat , lakukan hal tersebut secara teratur ya untuk mendapatkan hasil yg maksimal .

2. TIPS MEMANFAATKAN MADU UNTUK MEMBANTU MENGHILANGKAN NODA BEKAS JERAWAT

Madu dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat serta membantu menghilangkan flek atau noda yg membekas di wajah yg disebabkan oleh jerawat membandel .

Caranya sederhana , siapkan madu yg telah dihangatkan sebelumnya ( melalui microwafe ) , kemudian oleskan ke daerah kulit wajah yg berjewarat maupun area yg memiliki bekas jerawat . diamkan selama 2 jam kemudian bilas dengan air hangat .

Kandungan anti bakteri dalam madu ini membantu menghilangkan jerawat beserta bekas nya secara lebih alami tanpa menggunakan bahan atau obat kimia lain yg bisa menyebabkan ketergantungan maupun resiko lainnya .

3. TIPS MEMANFAATKAN MADU UNTUK MENGANGKAT SEL KULIT MATI PADA WAJAH

Meskipun madu memiliki tekstur yg lembut , namun kandungan enzim pada madu dapat menjadi exfoliator/scrub  alami yg dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah anda .

Caranya sederhana , aplikasikan madu secara merata pada kulit wajah , pijat kulit wajah secara perlahan . kemudian , diamkan selama 3-5 menit lalu bilas dengan air bersih .

Bagi anda yg memiliki jenis kulit kering , anda bisa mengkombinasikan madu dengan oat ya , aplikasikan pada wajah sebagai scrub maupun masker wajah .

Bagi anda yg memiliki jenis kulit berminyak , anda bisa mengkombinasikan madu dengan gula pasir secukupnya ya, aplikasikan sebagai scrub atau masker wajah .

4. TIPS MEMANFAATKAN MADU UNTUK MEMBANTU MENCEGAH TANDA TANDA PENUAAN PADA WAJAH

Madu mengandung vitamin , mineral , asam amino & antioksidan yg berperan dalam mencegah penuaan dini pada kulit wajah , kandungan antioksidan pada madu juga berperan dalam menangkal radikal bebas sehingga kulita wajah terlihat lebih muda .

Caranya sederhana , anda bisa mengaplikasikan madu murni secara merata pada kulit wajah , diamkan selama 15 menit . kemudian bilas dengan air bersih , cara ini bisa anda lakukan setiap hari ya untuk mendapatkan hasil yg lebih maksimal .

Anda juga bisa memanfaatkan madu sebagai toner loh , dengan cara mengkombinasikan madu dengan beberapa bahan lainnya . cara membuat toner alami ini sangat mudah , yaitu dengan mencampurkan 2 sdt air lemon dengan madu murni , lalu tambahkan air secukupnya . anda bisa mengaplikasikan toner madu pada wajah selayaknya toner pada umumnya ya .

5. TIPS MEMANFAATKAN MADU UNTUK MEMBANTU MEMELIHARA KECANTIKAN KULIT

Selain diaplikasikan pada kulit , manfaat mengkonsumsi madu secara rutin juga membantu memelihara kecantikan kulit anda dari dalam loh , kandungan magnesium dan potassium yg ada dalam madu dapat meregenerasi kulit sehingga menjadikannya tampak lebih sehat .

6. TIPS MEMANFAATKAN MADU UNTUK MEMBANTU MENGHILANGKAN BEKAS LUKA

Kabar baiknya adalah madu bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka namun juga membantu menghilangkan stretch mark pada kulit loh , caranya sederhana : campurkan madu murni, kunyit dan pala secukupnya , campur hingga merata lalu aplikasikan pada bekas luka atau stretch mark di kulit , lakukan secara teratur untuk hasil yg lebih maksimal .

Nah itulah 6 tips kecantikan dengan madu , yg bisa anda aplikasikan dirumah untuk mendapatkan kulit yg lebih lembab dan sehat secara alami .

Bagi anda yg ingin berhenti dari ketergantungan bahan kimia dalam merawat kulit , memanfaatkan nutrisi madu dalam menjaga kesehatan kulit anda tentu merupakan solusi yg tepat dan lebih efektif .

Semoga Bermanfaat

Dapatkan  produk MADU MURNI sebagai nutrisi alami untuk kesehatan kulit anda melalui :

Website @ www.pusatkurma.com

Fb & Ig @ Lawangagung_pusatkurma

No CS Lawang Agung

LAWANG AGUNG NYAMPLUNGAN

Jl Nyamplungan No 75 Surabaya | 0822-5723-7231

LAWANG AGUNG GAYUNGSARI

Jl Gayungsari Barat X/45 Surabaya | 0821-3939-5290

LAWANG AGUNG SIDOARJO

Jl Mojopahit No 11 Sidoarjo | 0821-3909-1395

LAWANG AGUNG MALANG

Jl Soekarno Hatta No 45 Malang | 0822-4524-7473

Dipersembahkan Oleh :

Lawang Agung Pusat Kurma Terlengkap & Oleh Oleh Haji/Umrah